Selasa, 07 Juni 2016

Tips Diet Sehat Selama Bulan Ramadhan

Di bulan Ramadhan kali ini banyak sekali orang yang memanfaatkan selain untuk beribadah tapi juga penunjang progam diet. Nah bagi Anda yang juga ingin melakukan diet di saat bulan Ramadhan penting sekali jika memperhatikan ulasan berikut ini. Perlu Anda ketahui untuk melakukan diet selama puasa bulan Ramadhan terdapat beberapa hal atau aturan yang harus Anda lakukan. Salah satunya jangan menjadikan puasa sebagaia alasan untuk mengonsumsi makanan yang berlebihan dan masih banyak lagi lainnya. Sebenarnya cara dan hasil yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan diet sebelum puasa asalkan dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan komitmen. Seperti yang kita tahu di saat berpuasa tentu saja akan mempengaruhi asupan nutrisi yang ada di dalam tubuh setiap harinya. Biasanya tidak jarang hal ini mengakibatkan metabolisme dalam tubuh mengalami sedikit penyesuain. Maka oleh karena itulah perlu diperhatikan dengan baik apalagi disertai dengan progam diet yang Anda lakukan.

Saat puasa memang sangat efektif untuk Anda melakukan progam diet. Namun kerena metabolisme saat puasa akan sering lali penyesuaian tergantung dengan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh. Maka oleh karena itulah asupan nutrisi harus tetap di jaga sepanjang hari. Jangan justru sebaliknya, justru itu akan membuat kesehatan Anda menurun. Nah ingin tahu tips diet sehat selama bulan Ramadhan? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Tips Diet Sehat Saat Bulan Ramadhan yang Dapat Anda Lakukan

Banyak Mengonsumsi Air Putih
Di saat puasa setiap orang yang menjalankan memang tidak diperbolehkan makan ataupun minum selama seharian penuh. Ketika tiba waktu magrib atau berbuka puasa Anda baru dapat diperbolehkan untuk makan dan minum. Nah pada kesempatan kali inilah terdapat hal yang harus Anda lakukan yaitu mengonsumsi banyak air putih. Sebenarnya bukan hanya waktu saat buka puasa saja tapi juga di saat malam hari dan waktu sahur. Hal ini dilakukan bertujuan agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Dengan begitu akan membuat tubuh Anda menjadi sehat dan membantu meluruhkan lemakd alam tubuh.

Menu Buka Puasa dan Sahur yang Sehat
Cara selanjutnya untuk membantu menurunkan berat badan adalah dengan mencukupi asupan buka puasa dan sahur yang sehat. Seperti misalnya dengan mengonsumsi kurma satu biji sebagai menu pembatal puasa. Sebaiknya jangan mengonsumsi kurma terlalu banyak karena di dalam buah kurma memiliki kandungan gula yang tinggi. Selanjutnya Anda lebih baik menyediakan menu makanan yang mengandung sayuran dan hindari mengonsumsi makanan yang digoreng. Seperti misalnya tempe goreng, tahu goreng dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini juga berlaku pada saat menu sahur Anda. Dengan Anda memperhatikan pola makan selama bulan puasa, Anda akan melihat perubahannya pada berat badan Anda.

Tetap Aktif
Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah selalu tetap aktif meskipun saat puasa. Melakukan segala aktivitas Anda sesuai dengan kemampuan. Meski di saat puasa jangan dibuat untuk tidur seeharian karena itu sagat tidak baik untuk kesehatan Anda. Lebih baik melakukan kegiatan keagamaan seperti pengajian, mengaji al-gur'an  dan masih banyak lagi kegiatan baik yang bisa Anda lakukan. Selain itu Anda bisa melakukan olahraga ketika pada saat setelah buka puasa minimal 10 menit saja sudah sangat baik.

Demikian penjelasan mengenai tips diet saat bulan puasa Ramadhan yang dapat Anda lakukan.
Baca juga 

http://modelkebayamodern.com/model-kebaya-kutu-baru-modern-untuk-acara-wisuda/ 
http://modelkebayamodern.com/inilah-model-kebaya-modern-kombinasi-batik-masa-kini/
http://modelkebayamodern.com/tampil-cantik-dengan-kain-kebaya-bali-modern/
http://modelkebayamodern.com/kebaya-unik-terbaru-dan-modern-untuk-berbagai-acara/
http://modelkebayamodern.com/model-baju-kebaya-gamis-brokat-modern-untuk-wanita-muslimah/
http://modelkebayamodern.com/tips-tampil-elegan-dengan-model-kebaya-simple-modern/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar